oleh

Jalan Paving Block di Murung Kenanga sangat Memprihatinkan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Jalan paving block di lingkungan RT 6 RW 3, Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, di beberapa titik kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalan itu tepatnya berlokasi di pertigaan sisi sungai, kondisinya kerusakan semakin parah. Setiap hari sebagian badan jalan terus menurun hingga menimbulkan retakan besar, membelah badan jalan menjadi dua bagian hingga nyaris ambrol ke dalam sungai.

Atas inisiatif warga sekitar,  akhirnya lokasi yang ambrol itu diberikan tanda pengamanan seadanya dengan menumpuk paving blok sebagai pembatas ruas badan jalan yang bisa dilintasi warga, agar  pengguna sepeda motor  dapat berhati-hati saat melintas di lokasi itu terutama pada malam hari.

Warga setempat berharap pemerintah melalui dinas terkait agar segera melakukan penanganan sebelum kondisi jalan semakin parah mangalami kerusakan lebih lagi membuat akses jalan terputus.

“Mudah-mudahan segera ditangani pemerintah melalui dinas terkait agar kerusakan tidak semakin parah, apalagi sampai akses jalan terputus,” ungkap warga.

Sementara itu, anggota Komisi 4 DPRD Banjar, Khairuddin yang juga merupakan warga Desa Murung Kenanga mengaku sudah melakukan koordinasi secara lisan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar untuk mengambil langkah penanganan jangka pendek antisipasi sebelum ruas badan jalan yang rusak benar-benar ambrol. Kemudian baru nanti untuk penanganan jangka panjangnya.

“Sudah disampaikan secara lisan kepada pak Hilman Kepala Dinas PUPR Banjar, tapi akan ke sana lagi membawa surat resmi dari Desa Murung Kenanga menyampaikan kondisi jalan lingkungan yang rusak parah dan minta untuk dilakukan penanganan,” terangnya.

Sementara Sekda Banjar H Nasrunsyah saat dikonfirmasi menuturkan,  pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi dan telah dipertimbangkan di Dinas PUPR Banjar.

“Itu ‘kan memerlukan dana yang besar, dan kita telah mengusulkan ke provinsi, nanti kita lihat lagi perkembangannya,”katanya.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: