oleh

Jalan ke Karang Intan Diperbaiki

KARANGINTAN, koranbanjar.net– Setelah bertahun-tahun warga Karang Intan menanti dan telah pula menyampaikan aspirasinya agar Jalan Melati di kawasan itu segera diperbaiki, Pemkab Banjar merealisasikan aspirasi itu. Jalan sepanjang lima kilometer di Desa Jingah Habang hingga ke Desa Karang Intan dikabulkan pemerintah setempat untuk mendapatkan rehab pemeliharaan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Pantauan koranbanjar.net, pekerjaan pemeliharaan jalan yang dilakukan adalah cor beton di sepanjang pinggir atau siring jalan di bagian sebelah kiri. Tampak satu unit mobil truk molen alias mobi pengaduk semen mengucurkan adukan semen dan beberapa pekerja merapikan cor semen pada lubang selebar sekitar setengah meter, Rabu (17/7/2019).

Jalan Melati Kecamatan Karang Intan merupakan jalur aternatif menuju hulu sungai melalui Desa Mali-mali ke Kecamatan Astambul. Kemudian, bisa juga dijadikan alternatif ke Jl Ir PHM Noor Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan. Jalan ini menghubungkan antar desa di Kecamatan Karang Intan. Termasuk ke TPA Kencana dan LP Narkoba.

Kegiatan rehabilitasi pemeliharaan jalan Kabupaten Banjar tahun anggaran 2019 untuk pemeliharaan berkala ruas Jalan Bincau hingga Karang Intan sepanjang lima kilometer, dikerjakan oleh PT Adhi Cipta Pribumi. Dana kegiatan pembangunan insfratruktur jalan senilai lebih 4 miliar rupiah itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banjar 2019.

Kegiatan rehabilitasi pemeliharaan jalan ini mendapatkan pendampingan dari Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.

Lantas, bagaimana bentuk pemeliharaan berkala dari Pemkab Banjar? Seorang pekerja bernama Johan kepadakoranbanjar.net mengemukakan perbaikan jalan dari Bincau ke Karang Intan adalah berupa pengecoran di pinggiran sepanjang jalan. Pengecoran sebagai penguatan bahu jalan, setelah itu tahap berikutnya adalah pengaspalan. “Pengecoran ini sepanjang lima kilometer sampai ke depan Koramil,” katanya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: