oleh

Jalan Sungai Asam ke Abirau Diperlebar

KARANGINTAN, koranbanjar.net – Perbaikan jalan di Kecamatan Karang Intan bukan hanya dilaksanakan di Desa Jingah Habang sampai Karang Intan, tetapi di Desa Sungai Asam ke Desa Abirau juga mendapatkan rehab jalan. Namun, perbaikan dilakukan sedikit berbeda, yakni berupa pelebaran dan pengaspalan jalan.

Pengamatan koranbanjar.net ke lokasi pelaksanaan kegiatan, Rabu (18/7/2019), terlihat sudah dikerjakan berupa pelebaran di bagian kiri dan kanan jalan selebar sekitar lebih satu meter. Belum adanya pengerasan seperti sirtu  akibat baru saja pembukaan lebar jaln, membuat debu beterbangan jadi hal biasa bagi warga setempat.

Namun, rencana pelebaran dan pengaspalan membuat warga gembira dan bersyukur. Aisyah, warga Babar Desa Sungai Asam mengatakan, pelebaran dan pengaspalan semakin memudahkan jalur transportasi masyarakat dan lalu lintas pemakai jalan.

Bagaimana tanggapan pejabat kantor kecamatan? Sekretaris Camat Karang Intan A Pauji mengutarakan, perbaikan jalan di kawasan Kecamatan Karang Intan tentu berdampak bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Hanya saja, harapannya agar koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan kecamatan lebih terpadu semisal saat pelaksanaan kegiatan, lalu perbaikan jalan diperhatikan pula desa-desa lainnya dan diutamakan yang mengalami kerusakan parah. “Misalnya jalan Desa Balau ke Biih perlu diperbaiki,” katanya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: