oleh

Jalan Guntung Damar Dijadikan Arena Balap Liar, Motor dan Pelakunya pun Diamankan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Polres Banjarbaru melalui Unit Patroli Polsek Banjarbaru Barat yang di back up Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru berhasil mengamankan pelaku balap liar di Jl. Guntung Damar Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (04/06) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

 

Sebanyak 7 unit kendaraan roda 2 dan 12 orang laki-laki pelaku balap Liar diamankan pihak kepolisian.

 

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan 7 unit kendaraan roda 2 dan 12 orang laki-laki yang sedang melakukan aksi balap Liar.

 

“Awalnya ada laporan dari warga yang sudah resah dengan aksi balap liar di Jl. Guntung Damar, Landasan Ulin ini,” ucapnya.

 

Kemudian, lanjut Kapolres, dengan cepat Unit Sat Sabhara Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Barat yang tergabung dalam tim Cipta Kondisi bulan Ramadan berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang digunakan balap liar beserta para pelakunya.

 

Setelah itu, para pelaku balap liar tersebut dibawa ke Mapolres Banjarbaru untuk diberikan pembinaan dan di data, untuk kemudian dipanggil orang tuanya. Kendaraan bermotornya diserahkan ke Unit Tilang Satlantas Polres Banjarbaru.

 

“Tidak henti–hentinya kami mengingatkan untuk tidak melakukan balap Liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain”, imbau Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.(hmspolresbjb/maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: