Baznas

Jalan Alternatif Warga Anjir ke Banjarmasin Rusak Parah

  • Bagikan
Kondisi jalan Berangas Timur yang mengalami rusak parah. (Foto:Faqih/koranbanjar.net)

Kerusakan jalan yang parah terjadi pada jalan alternatif bagi warga Anjir Barito Kuala menuju ke Banjarmasin, yakni di kawasan Desa Berangas Timur Kecamatan Alalak.

BARITOKUALA,koranbanjar.net – Jalan Desa Berangas Timur ini terbilang cukup parah, karena banyaknya warga yang sering memakai jalan untuk alternatif agar menghindari macet panjang apabila terjadi kemacetan, entah itu roda dua maupun roda empat.

Jalan yang mulai terkelupas dan membuat sebagian jalan berlubang, sehingga menjadi genangan air apabila hujan atau panas penuh dengan debu.

BACA:  6 Kue Khas Banjar yang Sering Diburu saat Ramadan, Nomor 1 Paling Dicari

Berdasarkan penulusuran koranbanjar.net pada Jumat (10/09/2021), keadaan jalan disana terbilang cukup parah, karena jalan nampak mengelupas pada  beberapa titik, bahkan ada berlubang sehingga membuat genangan air.

Diungkapkan salah satu warga Desa Berangas Timur Siti Aminah bahwa biasanya jalan ini dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menghindari macet di Handil Bakti.

“Waktu keadaan sedang macet di Handil Bakti, kebanyakan sih roda empat yang lewat di sini,” katanya kepada koranbanjar.net

BACA:  Jago Merah Mengamuk Hanguskan SDN Sungai Tunjang

Apalagi di depan Berangas Timur ini ada proyek pembuatan jembatan sehingga jalan sering kena becek akibat tanah merah menempel pad roda kendaraan bermotor yang sering lewat.

“Apabila panas maka di sini dipenuhi debu,” imbuhnya.

Warga disana mengharapkan kepada pemerintah berwenang agar perbaikan di sana lekas dilakukan, karena jalan itu merupakan  satu-satunya alternatif untuk dilalui. (mj-39/dya)

(Visited 37 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *