Jadi Tuan Rumah APEKSI Wilayah V, Pemko Tingkatkan UMKM

Rapat Pemantapan Persiapan APEKSI Wilayah V Regional Kalimantan, Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah, Senin (14/11/2022). (Sumber Foto: Media Center Kota Banjarbaru)
Rapat Pemantapan Persiapan APEKSI Wilayah V Regional Kalimantan, Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah, Senin (14/11/2022). (Sumber Foto: Media Center Kota Banjarbaru)

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar rapat pemantapan persiapan untuk menjadi tuan rumah, pelaksanaan Musyawarah Komisariat atau Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah V Regional Kalimantan Selatan tahun 2022, bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota, Senin (14/11/2022).

BANJARBARU,koranbanjar.net – APEKSI Wilayah V ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 Desember 2022, berbagai rangkaian acara yang akan diselenggarakan.

Seperti, Welcome Dinner, Penanaman Pohon di Pasar Bauntung, Fun Bike, Menembak, City Tour, dan Muskomwil APEKSI Regional V Serta Ladies Program.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, untuk dari segi anggaran sudah disiapkan dengan rincian mendetail mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Tentunya untuk pelaksanaan APEKSI ini kita masih menjual berkaitan dengan UMKM, berkaitan dengan program-program yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Tidak hanya itu, di acara nanti juga penyampaian kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Wali Kota se-Kalimantan,” ujarnya.

Lanjutnya, APEKSI Wilayah V Regional Kalimantan selatan di Kota Banjarbaru akan dilaksanakan dibeberapa titik lokasi.

“Yang pertama rencana di Hotel Dafam yang sebagai pusat acara, kedua di Mess L untuk Ladies Program. Dan terus juga ada tour ke Mall Pelayanan Publik kita, kebetulan MPP kita ini sudah berstatus pelayanan prima tertinggi banyak menjadi percontohan,” sebutnya.

Lokasi berikutnya akan mengunjungi Pasar Bauntung Banjarbaru, yang dimana pasar ini sudah mendapat International Standardization Organization (ISO).

“Mudah-mudahan pasar ini juga menjadi percontohan bagi daerah lain. Terus juga kita ada olah raga menembak antar Kota se-Kalimantan,” katanya.

Agar suksesnya APEKSI ini, Pemerintah Kota Banjarbaru mengharapkan kolaborasi dan sinergi antar SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, guna mendukung pemulihan ekonomi daerah. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *