Iwan Alabio Daftar Bacawakada HSU ke Golkar dan Nasdem, Viral Punya Jargon ‘SAJIWA’ Sahabat Jani dan Iwan

Iwan Alabio mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah HSU disambut para pengurus DPD Golkar HSU. (Foto: Dok. Koranbanjar.net)
Iwan Alabio mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah HSU disambut para pengurus DPD Golkar HSU. (Foto: Dok. Koranbanjar.net)

Nama Iwan Alabio atau Hero Setiawan sebagai salah satu kandidat Bacawakada (Bakal Calon Wakil Kepala Daerah) Kabupaten Hulu Sungai Utara belakangan ini kian meroket di tengah masyarakat kabupaten setempat. Terlebih keseriusan Iwan Alabio menjadi salah satu kandidat dibuktikan dengan mendaftarkan diri ke Partai Golkar dan Nasdem sebagai Bacawakada HSU yang direncanakan mendampingi Bakal Calon Bupati HSU H Jani.

HULU SUNGAI UTARA, koranbanjar.net Keseriusan Iwan Alabio dengan mendaftarkan diri sebagai Bacawakada HSU sepertinya akan semakin memperkokoh kekuatan pasangan dirinya dengan Bakal Calon Bupati HSU H Jani.

Pasangan H Jani dan Iwan Alabio pun kini telah mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Kabupaten HSU, khususnya relawan mereka. Tidak sampai di situ, pasangan H Jani dan Iwan Alabio dielu-elukan relawan dengan berbagai jargon yang akan memperkuat identitas mereka. Salah satu identitas yang kini sudah viral di Kabupaten HSU terhadap pasangan H Jani dan Iwan Alabio adalah “Sajiwa” yang berarti Sahabat Jani dan Iwan.

Iwan Alabio atau Hero Setiawan telah mendaftar sebagai Bacawakada HSU ke DPD Partai Golkar HSU pada Selasa, 14 Mei 2024 tadi. Sebelumnya, Iwan Alabio juga mendaftar sebagai Bacawakada HSU pada Jum’at, 3 Mei 2024 ke DPD Partai Nasdem HSU.

Iwan Alabio saat mendaftar ke Partai Golkar di HSU bersama para relawan. (foto : dok)
Iwan Alabio saat mendaftar ke Partai Golkar di HSU bersama para relawan. (Foto: Dok. Koranbanjar.net)

Kedatangan Iwan Alabio ke markas dua partai politik tersebut telah disertai ratusan relawan dan simpatisan. Iwan Alabio saat mendaftarkan diri sempat melempar pantu yang berbunyi, “Satu Titik, Dua Koma, H Jani Bupati, Iwan Alabio Wakilnya. Tak pelak, pantun itu pun langsung mendapat sambutan yang meriah dari relawan dengan disambut ucapan  Aamiin ya Rabbal Aalamiin.

Dalam kesempatan yang sama, Iwan Alabio memperkenalkan relawannya dengan beberapa nama. Ada Relawan Iwan Alabio, Reel’One, Bubuhan Iwan Alabio dan ada pula yang unik yaitu “PRIA” (Perempuan Relawan Iwan Alabio). Penyebutan beberapa nama relawan itu pun tak kalah meriah disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

“Saya membawa ratusan simpatisan sebagai bentuk keseriusan dan berharap mendapatkan rekomendasi sebagai Bacawakada HSU dari Partai Golkar,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Selain memperkenalkan nama relawan, Iwan Alabio juga menyebut beberapa jargon yang dibuat loyalis, seperti SAHWAN, SAHAN, SARWAN dan SAJAWAN. “Namun yang paling viral dan menarik, jargon “SAJIWA” (Sahabat Jani Iwan) yang langsung dijadikan do’a Sehati dan Sajiwa untuk membangun Banua,” katanya.

Kedatangan Iwan Alabio ke Markas Partai Golkar ke DPP Golkar diterima Panitia Penjaringan BACAKADA HSU Partai Golkar, Ketua H.Muryadi, Sekretaris dan beberapa Caleg terpilih dan Staf DPD Partai Golkar HSU. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *