IPPKH Akan Tanam Sengon untuk Pemenuhan Bahan Baku Industri

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka percepatan revolusi hijau dan pemenuhan bahan baku industri, perusahaan pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan akan melaksanakan penanaman bibit pohon. Rencananya lahan tersebut akan ditanami dengan bibit pohon Sengon. Kemudian setelah masuk tahun ke-3 penanaman, akan ditanami bibit pohon Meranti atau Ulin di sela-sela pohon Sengon.

Hal tersebut disampaikan oleh Koperasi Putra Daha saat ekspose yang difasilitasi oleh KPH Kayu Tangi di kantor KPH Kayu Tangi, Selasa (22/05) lalu. Ekspose ini juga dihadiri oleh Kabid PPH, Kabid PMPPS, Kasi Pemasaran, Kasi PPKH, pihak koperasi, dan tim percepatan.

Memperhatikan masukan dari peserta ekspose, disepakati akan dilaksanakan sosialisasi untuk masyarakat untuk menggali masukan sebagai bahan penyusunan kerjasama pemanfaatan lahan.

Untuk tumpangsarinya akan ditanami tanaman serai wangi. Sesuai dengan instruksi Kadishut Provinsi Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP. untuk membantu percepatan perhutanan sosial melalui penanaman Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.(hmsdishutkalsel/ana)