oleh

IPK Tertinggi Mahasiswa Uniska Dihadiahi Umroh Gubernur Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Dua mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari peraih IPK tertinggi yakni 4.0 diberikan hadiah oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

“Hadiahnya ialah umroh ke tanah suci Mekkah,” kata Sahbirin Noor melalui MC yang membacakan surat dari Gubernur di acara Wisuda XLI tahun 2020, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin Ir Irhamni menerangkan, jumlah wisuda ada sekitar 2.070 mahasiswa dari 42 prodi.

“Harapan dengan jumlah besar ini perannya di daerah maupun nasional bisa menjadi pemerataan Sumber daya Manusia,” kata dia.

Dengan demikian semua akan terwakili, dan semua lulusan mahasiswa-mahasiswinya, ia harapkan berkualitas.

“Sebagian besar dosen kami sudah S3 karena itu merupakan kebijakan yayasan,” sebutnya.

Jadi, kita tekankan keluarannnya harus berkualitas, karena konsekuensinya inikan dosen S3 keluarannya harus berkualitas.

Diungkapkan, kemampuan mahasiswanya memang sudah sangat baik, karena ada perkembangan dari tahun sebelumnya.

“Semoga semua lulusan tersebut terserap ke dalam dunia kerja, karena kita mau bagaimana supaya semuanya terserap,” tuturnya.

Oleh sebab itu, sesuai dengan kebutuhan kerja menghadapi era bonus demografi 4.0 mahasiswa semua sudah dibekali.

“Karena itu adalah peluang bagi mereka maka kita persiapkan, dan memasuki zaman era 4.0 ini, demokrasi sudah kami modifikasi kurikulumnya,” kata dia.

Disiapkan mereka terjun untuk ke arah sana dalam memasuki peluang dunia kerja maupun bekal penghidupannya nanti.

Dikatakan, pelaksanaan Wisuda Uniska ke XLI pada periode ini akan dilaksanakan hingga 2 hari dan diikuti oleh lulusan Pasca Sarjana, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Pertanian,  Fakultas Teknik, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Fakultas Ekonomi, Fakultas Studi Islam, FKIP, FISIP, dan Fakultas Hukum. (ags/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan