oleh

Diduga Menyentuh Kabel Terkelupas, Remaja Ini Tewas Tersetrum

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Lagi-lagi seseorang meninggal dunia karena tersetrum akibat menyentuh kabel PLN yang terkelupas, kali ini korbannya remaja berumur 18 tahun. Dia tersetrum pada saat melakukan kegiatan pemasangan umbul-umbul untuk persiapan perayaan haul akbar.

“Pada saat ia mau memasang umbul-umbul untuk persiapan haul besar nanti, tiba-tiba yang bersangkutan berteriak dan jatuh ke tanah, kami dekati ternyata badannya seperti tersetrum, menurut teman kami yang lain yang ikut membantu memasang umbul-umbul tersebut mengatakan kemungkinan ujung bambu umbul-umbul menyentuh kabel terkelupas di atas, sehingga korban langsung kesetrum dan akhirnya meninggal di tempat setelah beberapa saat sempat bergerak-gerak kurang lebih 10 menit,” terang Aldi salah satu teman karib korban kepada koranbanjar.net satu hari setelah kejadian nahas itu, Selasa (14/1/2020) di rumah duka jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kotamadya Banjarmasin.

Ketika ditanya mengapa tidak langsung diangkat untuk dibawa ke rumah sakit, ia mengatakan tidak ada yang berani menyentuh badan korban, dikhawatirkan aliran listriknya masih kuat.

“Kami takut kalau kami tandu langsung dan menyentuh tubuh korban, dikhawatirkan akan menimbulkan korban yang lain, karena sepertinya tubuh almarhum waktu itu masih ada aliran listriknya,” ujarnya.

Hingga berlalu beberapa menit, barulah warga mengangkat tubuh korban dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit TPT, namun di dalam perjalanan korban sudah kehilangan nyawa.

Ayah korban, Haswadinoor kepada koranbanjar.net mengatakan ikhlas menerima musibah yang menimpa putranya, ia berharap mudah-mudahan almarhum anaknya mendapat kedudukan yang layak di sisi Allah SWT karena menurutnya putranya yang bernama Zikri Syawali atau dipanggil sehari-harinya Uduy meninggal dalam melakukan kegiatan ibadah.

“Saya sangat ikhlas menerima semua ini, alhamdulilah Uduy meninggal dalam keadaan berbuat baik membantu kegiatan keagamaan yakni pelaksanaan haul besar, saya berharap mudah-mudahan Allah memberikan kedudukan yang pantas untuknya,” tuturnya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan