Inilah yang Membuat Pengunjung Berwisata ke Danau Seran

oleh -198 views

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Destinasi wisata di seluruh daerah sepertinya bakal diserbu pengunjung dalam merayakan momen Tahun Baru 2019. Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan pengunjung adalah Danau Seran di Jl. Danau Seran Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, seperti terlihat Senin (31/12/2018).

Danau Seran mulai dibuka sejak tahun 2014. Awalnya, warga setempat mempunyai sebuah kelotok untuk digunakan penyeberangan menuju pulau yang terletak di tengah danau tersebut.

Sejak itulah Danau Serai mulai ramai didatangi pengunjung untuk menikmati tempat wisata tersebut. Toilet dan musala sudah disediakan, untuk jam kunjungan dibatasi mulai dari pagi hingga jam 6 sore. Karena kalau malam tidak ada lampu untuk penerangan.

“Biasanya menjelang tahun baru sampai puncaknya tahun baru itu sangat ramai pengunjung, tetapi tahun ini memang lebih sedikit daripada tahun sebelumnya. Biasanya jam 7 pagi sudah ramai tetapi sekarang tidak. Untuk penyeberangan biasanya kami bukukan untuk perayaan hari besar bisa mencapai 1.000 kali penyeberangan, sedangkan hari biasa tidak sampai segitu,“ ucap Kasir Kelotok, Efendy.

Fasilitas di sana terdapat penyeberangan kelotok, pendopo, rumah pohon, ayunan, bebek-bebekan, perahu kecil, pelampung, berbagai tempat spot untuk berfoto, dan berkeliling menggunakan kelotok.

“Saya dari Basirih Banjarmasin, ke sini memang sengaja untuk berlibur bersama keluarga dan baru pertama kali. Karena di Banjarmasin jarang ada tempat wisata jadi kami lebih sering ke Banjarbaru. Untuk tempatnya di Danau Seran ini lumayan bagus cocok untuk keluarga,” ucap pengunjung, Nurul (mj-029/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan