Hukum & Peristiwa

Inilah Penyebab Kebakaran di Surgi Mufti, Rumah Terbakar saat Kosong

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Penyebab kebakaran yang menghanguskan 2 rumah serta 1 musala di kawasan Jl. Panglima Batur RT 9 RW 1, Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjar Utara, tepat nya di Gg. HM Yasin D, kini sudah diketahui. Kuat dugaan, kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik yang terjadi di rumah milik Ftriansyah.

Informasi yang diperoleh wartawan koranbanjar.net, sumber api berasal dari rumah Fitriansyah (51), Rabu (26/12/2018) pukul 12.10 wita. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong.

Api berasal dari rumah Fitriansyah, kemudian merambat ke rumah tetangga milik Rabiatul Adawiah yang saat itu dikontrakkan kepada Latihani (41). Waktu itu pemilik sedang berjualan, sehingga warga sekitar pun tidak mengetahui kemunculan api di rumah tersebut. Malah warga seberang sungai yang berteriak melihat api, sehingga warga sekitar bisa mengetahui.

“Kemungkinan api diakibatkan korsleting listrik,” ucap Ketua RT 9, Bahran (55).

Sesuai data yang didapat di lapangan, kerusakan terjadi pada dua rumah dan satu musala. Rumah Firiansyah diisi 1 kk dan 4 jiwa, sedangkan rumah Latihani diisi 1 kk dan 4 jiwa, Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Fitriansyah (51) saat ditemui membenarkan asal api dari rumahnya. “Waktu pagi ulun meng-make blender. Saat itu sudah mengalami korslet, namun kami abaikan. Dikira cuma korsleting kecil, jadi kami pun biasa saja. Ketika kami tulak begawi, kami kada tahu bahwa rumah kami yang tadi pagi mengalami koeslet dan siang sudah terbakar,” ucap Fitriansyah.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close