oleh

Ini Daftar Pemenang FLS2N Tingkat SMP, Hadiah Diserahkan Wabup

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP se Kabupaten Banjar 2018 menerima hadiah langsung dari Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Selasa (17/07) pagi di Halaman Pemkab Banjar. Para peserta mengikuti lima cabang lomba yang diikuti 33 SMP se- Kabupaten Banjar.

Cabang lomba kreatif tari dimenangkan SMP 3 Martapura, kemudian SMPN 1 Kertak Hanyar dan juara tiga dari SMPN 2 Martapura Timur. Bidang kreatifitas musik tradisional diraih SMP Darul Hijrah, SMPN 1 Kertak Hanyar dan SMPN  3 Martapura.

Adapun lomba gitar solo diraih Muhammad Erlangga Rajasa Dayyan dari SMPN 3 Martapura, Muhammad Khairani dari SMP 5 Martapura  dan Richard dari SMP Mitra Kasih. Lalu, untuk juara 1 lomba menyanyi solo adalah Syaibina Nur Fitriani dari SMPN 3 Martapura, juara 2 adalah Miranti Karina dari SMPN 1 Martapura serta pemenang ke-3 adalah Akhmad Maulana dari SMP 5  Martapura.

Sedangkan lomba desain poster dijuarai Shannon  Christabel dari SMP Mitra Kasih, Ahmad Izza Azhima dari SMP Darul Hijrah Putra dan Mahyudia dari SMPN 1 Astambul. Para juara satu dari seluruh cabang lomba rencananya menjadi wakil Kabupaten Banjar mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP di Provinsi Kalsel 2018.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menilai, kesenian salah satu wahana siswa SMP mengekspresikan diri. Seni juga memiliki posisi yang strategis di dunia pendidikan.

“Anak sekolah sejak dini diasah kepekaan hati nurani dan mengaktualisasikan potensi seninya, akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan perilaku,” pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: