Ikuti Pembukaan Porprov ke XI di HSS, Wakil Bupati Kotabaru Janjikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Barisan para Atlit Kabupaten Kotabaru saat mengikuti pembukaan Porprov ke XI di HSS (Sumber Foto: Diskominfo Kotabaru)
Barisan para Atlit Kabupaten Kotabaru saat mengikuti pembukaan Porprov ke XI di HSS (Sumber Foto: Diskominfo Kotabaru)

Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), tingkat Kalimantan Selatan ke-XI resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan.

KOTABARU, koranbanjar.net Pembukaan Porprov XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Stadion 2 Desember Hulu Sungai Selatan dihadiri para kepala Daerah Kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, dimeriahkan oleh tarian kolosal dan band lokal dan penampilan vokalis Radja, Ian Kasela, Sabtu malam (05/11/22).

Sebelumnya dilaksanakan parade para kontingen dari masing-masing kabupaten. Parade kontingen dimulai oleh Kontingen Kotabaru kemudian Tabalong, Tanah Bumbu, Balangan, Tanah Laut, HSU, Barito Kuala, HST, Banjarmasin Tapin, Banjar, Banjarbaru dan HSS.

Kemudian disusul pembacaan ikrar janji atlet dan wasit dan prosesi pengibaran bendera serta Tari Panorama Hulu Sungai Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin) mengatakan event olahraga empat tahunan ini bisa menjadi wahana bagi para atlet untuk menoreh prestasi

Serta maju melangkah ke tingkat yang lebih tinggi. Tidak hanya di tingkat nasional kata Paman Birin, namun juga ke tingkat internasional.

Paman menerangkan pesta multi-cabang olahraga empat tahunan di Hulu Sungai Selatan (Kandangan) antar kabupaten/kota di Kalsel ini diikuti oleh 7.507 orang terdiri atas atlet, official dan pelatih.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotabaru yang hadir saat pembukaan mengucapkan selamat berjuang dan bertanding kepada seluruh atlet Kotabaru.

“Kepada atlet Kotabaru dari cabang olahraga HI saya ucapkan terimakasih atas prolehan 3 medali emas yang diberikan untuk Kotabaru,” ucap Wabup Andi Rudi

Sehingga lanjut dia dengan perolehan 3 emas tersebut, Kabupaten Kotabaru sementara ini sudah menduduki peringkat 5 besar.

“Kepada seluruh atlet kita, saya berharap agar menjunjung tinggi sportifitas, kejar prestasinya dan rebut medalinya,” cetusnya

Ditambahkannya bagi atlet yang berprestasi di Porprov XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan ini, yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus senilai Rp 30 juta.

“Kemudian peraih medali perak diganjar bonus Rp25 juta dan medali perunggu Rp 25 juta. Bonus ini meningkat dari 4 tahun yang lalu,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *