oleh

Ibu Kandung Presiden Jokowi Tutup Usia

Ibu kandung Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu (25/03/2020), pukul 16.45 di Solo, Jawa Tengah. Mendiang wafat di usia 77 tahun.

Dikutip dari kantor berita ANTARA, ibu kandung Presiden Jokowi dikabarkan meninggal di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta. Hingga berita diturunkan,  penyebab meninggalnya ibunda Presiden tersebut belum diketahui.

Menurut Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin kepada wartawan, Presiden Jokowi telah bertolak ke Solo beberapa waktu lalu.

Sudjiatmi, lahir di Boyolali, 15 Februari 1943, dia menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan dikaruniai empat anak, yakni Jokowi, Sriyatin, Idayati, dan Titik Ritawati.

Bersama suaminya, Sudjiatmi berdagang kayu dari Solo. Sudjiatmi adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali. Usaha perkayuan ini juga yang kemudian digeluti bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, walaupun tidak terlalu sukses dan pasangan yang menikah muda ini hidup kesulitan di awal pernikahannya.(uh/es/voa/koranbanjar.net)

Komentar

Jangan Lewatkan