HUT Nelayan di Kotabaru, Bupati Serahkan Bantuan Ini

oleh -59 views

KOTABARU – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun nelayan di Desa Sekapung, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, berlangsung meriah. Terlebih lagi acara tersebut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH,  di dampingi istri Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, beserta rombongan serentak menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, Sabtu kemarin, (13/18).

Berbagai kegiatan pun digelar panitia, dalam kegiatan tersebut di antaranya, lomba perahu tradisional se Kabupaten Kotabaru, tarian Mappadendang, hiburan, hingga doa bersama.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

H Sayed Jafar dalam sambutan mengatakan, kegiatan HUT nelayan di Desa Sekapung, Kecamatan Pulau Sebuku merupakan kegiatan yang positif dan harus terus dilestarikan. Karena hal tersebut merupakan upaya budaya untuk melestarikan adat dan budaya.

“Pada prinsipnya, kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat untuk melestarikan budaya yang ada di tengah masyarakat patut kita dukung dan terus dikembangkan dan harus di kemas sedemikian rupa hingga dapat bersinergi dengan program kita yakni visi dan misi untuk terus mengembangkan bidang kepariwisataan di Bumi Saijaan tercinta ini,” ucapnya

Sementara itu, Camat Pulau Sebuku, Yudi Ridhani, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar SH, karena telah berkenan menghadiri dan membuka secara resmi HUT nelayan di Desa Sekapung.

“Saya selaku Camat Pulau Sebuku mengucapkan selamat datang, sekaligus apresiasi kepada Bapak Bupati Kotabaru Sayed Jafar SH beserta istri Hj. Fatma Idiana dan rombongan di tengah kesibukan masih berkenan  menyempatkan waktu untuk hadir pada acara HUT nelayan kali ini. Saya berharap ke depan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujar Yudi.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Bupati Sayed Jafar SH, juga meyerahkan bantuan untuk masyarakat berupa bedah rumah sebanyak dua unit di Desa Rampa, dan dilanjutkan dengan peninjauan kondisi infrastruktur jalan perdesaan dan kecamatan, serta potensi wisata di Pulau Sebuku.

Kegiatan tersebut tampak pula dihadiri ratusan warga setempat, para pelajar, kepala desa di Pulau Sebuku, serta unsur Muspika Kecamatan Pulau Sebuku. (dam)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan