HUT Damkar ke 100, Pemkot Balikpapan Beri Penghargaan Kepada 10 Warga Berprestasi.

oleh -82 views

BALIKPAPAN,KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan merayakan acara Hut Damkar Ke-100 di halaman kantor Walikota Balikpapan pada Senin (18/3) pagi. Hadir pada acara ini tamu undangan dari berbagai unsur keselamatan kerja.

Walikota Balikpapan yang menjadi inspektur upacara mengatakan, tugas petugas pemadam kedepannya semakin berat, untuk itu berdasarkan araham mentri dalam negeri, pemadam kebakaran akan dibuatkan badan sendiri.

“Berdasarkan arahan Mentri Dalam Negeri pemadam akan dibuatkan badan sendiri, karena tugasnya semakin banyak dan berat,” ungkap Rizal Effendi.

Di acara Hut Damkar ini, Pemkot Balikpapan juga memdapatkan penghargaan dari Nasional karena telah membantu penanggulangan bencana di Kota Palu.

“Kota Balikpapan juga mendapatkan penghargaan dari Nasional atas bantuan penanggulangan kota Palu beberapa waktunlalu,” tambah Walikota.

Sementara, Pemkot Balikpapan juga memberikan penghargaan kepada 10 Perusahaan dan 10 warga berprestasi  atas pencegahan dan penanggulangan bencana di kota Balikpapan.

Diakhir acara Hut Damkar ini, petugas BPBD Kota melakukan aksi simulasi penyelamatan korban kebakaran digedung Pemkot Balikpapan, dimana seorang korban berhasil diturunkan dari lantai tiga menggunakan kelengkapan bencana.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan