Hulu Sungai Selatan Targetkan SAKIP Raih Predikat A

  • Bagikan
Sekda Hulu Sungai Selatan Muhammad Noor (tengah) saat asistensi SAKIP. (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs H Muhammad Noor MAP nampaknya optimis dan menargetkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mendapatkan predikat A.

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Ini disampaikan kerika mengikuti Asistensi SAKIP secara virtual, Selasa (19/10/2021) bertempat di Ruang Media Center Setda.

Asistensi ini dibuka secara resmi oleh Sekda HSS, dengan narasumber Novan Kharisma Salainti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Kepala Bagian ORPAD Setda Kabupaten HSS Auliya Sofi Azmi SSTP MEc Dev menyampaikan. tujuan asistensi ini untuk terus menyempurnakan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah jajaran Pemkab HSS.

Serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadi lebih baik.

“Hari ini kami telah melakukan pendampingan terkait Asistensi terkait pohon kinerja yang ada pada masing-masing Perangkat Daerah,” katanya.

Seperti diketahui bersama pohon kinerja ini sebagai unit atau frame untuk  mencapai tujuan-tujuan yang ada di Kabupaten HSS.

“Sehingga kami merasa perlu untuk memantapkan lagi kinerja yang sudah kami buat,” tuturnya

Sementara itu, Sekda HSS Muhammad Noor mengatakan optimis SAKIP Pemkab HSS di Tahun 2021 bisa meraih Predikat A.

“Kita akan terus memperbaiki SAKIP kita di Tahun 2021. Target kita SAKIP kita bisa mencapai target A yang sebelumnya kita di B,” ucapnya.

Ia berharap semua perangkat daerah bisa terus memperbaiki agar apa yang disampaikan oleh narasumber tadi bisa dilaksanakan di masing-masing PD.

Lebih lanjut Sekda Muhammad Noor meminta kepada semua pemangku kepentingan, agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya asistensi ini.

Selanjutnya asistensi ini dapat memacu Pemkab HSS untuk senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan yang akan semakin meningkatkan sumbangsih dalam proses pembangunan yang lebih efektif dan efisien.

Turut hadir Kepala Bagian Umum Setda Salahuddin SKep MM, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda H Fajar Abdi ST, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda HSS Fitri SH serta Kabag Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Pembangunan Eko H Putra SSTP. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *