Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hujan Lebat Hampir 5 Jam di Kabupaten HST, Air Sungai Benawa Pasang

  • Bagikan
Air Sungai Benawa terus naik. (foto: ramli)
Air Sungai Benawa terus naik. (foto: ramli)

Hujan yang berlangsung Minggu,(17/10/2021) dari jam 16.30 WITA hingga pukul 21.00 WITA, membuat intensitas Sungai Benawa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah pasang, namun dalam status masih aman.

BARABAI, koranbanjar.net – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di kawasan HST pada Minggu, (17/10/2021) membuat Sungai Benawa di Kecamatan Batu Benawa mengalami kenaikan.

Informasi yang didapatkan koranbanjar.net melalui seorang warga Batu Benawa, Agus, pintu air di Pagat Batu Benawa mengalami peningkatan, namun statusnya masih aman.

Aliran di sungai Manggasang juga mengalami peningkatan, bahkan arus sungai di sana deras dan airnya sangat keruh.

Pantauan koranbanjar.net di Sungai Barabai Minggu, (17/10/2021) , tak ada kenaikan air yang signifikan.

Agus yang juga anggota BPK Tanjung Pura mengimbau kepada warga Barabai khususnya yang berada di bantaran DAS (Daerah Aliran Sungai) agar tetap waspada dan jangan panic, karena status air masih di ambang normal.

Informasi yang beredaer melalui grup WhatsApp di daerah Karatungan Kecamatan Limpasu, air meluar sampai ke pemukiman warga, hal ini dibenarkan anggota BPK Tariwin Bersama yang berada di lokasi.

“Benar mas, air sudah naik ke jalan raya, namun kebiasaan sudah seperti ini dan cepat saja turunnya,” ujar dia.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *