HSS Canangkan Pengurangan Kantong Plastik

oleh -63 views
Bimtek Adipura 2019 Tahap I di Gedung Pramuka, Kandangan, Selasa (19/3). (foto: Diskominfo HSS)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati HSS Achmad Fikry, menyatakan Pemkab HSS memberlakukan pengurangan penggunaan kantong plastik.

Pencanangan ini, kata Fikry, telah diberlakukan di jajaran Pemkab HSS sejak 1 Maret lalu, tepat saat Hari Peduli Sampah Nasional.

“Di ruang kerja saya sudah tidak ada lagi botol air mineral yang memakai gelas plastik, saya ganti dengan minuman yang lain. Di rumah dinas kita pun juga tidak ada lagi,” ujar Fikry saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Adipura 2019 Tahap I di Gedung Pramuka, Jalan Anggrek, Kandangan, pagi tadi (19/3/2019),

Bupati Fikry berharap, semangat pencanganan pengurangan penggunaan kantong plastik di jajaran pemerintah dapat disikapi masyarakat secara positif.

“Sampah dari rumah tangga paling banyak adalah sampah plastik. Semoga dengan kita mulai dari semangat jajaran pemerintah daerah, masyarakat bisa menyikapinya,” harapnya.

Bimtek Adipura Tahap I dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel inimendatangkan narasumber pejabat fungsional madya pengendali dampak lingkungan hidup DLH Kalsel, Asbiani, sebagai narasumber, dan diikuti peserta dari unsur OPD se Kabupaten HSS, unsur kelurahan, kecamatan, para pemerhati lingkungan, kepala puskesmas, kepala sekolah, kepala lingkungan, serta perwakilan perusahaan PT AGM. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan