Honor Ustadz TK Alquran Tak Manusiawi, Rp100 per Bulan

oleh -108 views

BANJAR,KORANBANJAR.NET – Ironis. Itulah yang dialami para ustadz TK Al Quran yang di bawah naungan BKPRMI Kabupaten Banjar. Bagaimana tidak? Sudah selama 3 tahun terakhir ini, mereka hanya mendapatkan honor dari Pemkab Banjar hanya Rp100.000 per bulan. Padahal tugas mereka sangat mulia, yakni mendidikan anak-anak agar bisa membaca dan menulis Alquran.

Menurut Ketua BKPRMI Kabupaten Banjar, H Mahdian Noor kepada koranbanjar.net, akhir pekan tadi, sudah selama 3 tahun terakhir ini mereka atau ustadz dan ustadzah TK Alquran hanya mendapatkan honor Rp100.000 sebulan. Kalau sebelumnya masih mending, sebesar Rp136.000 per bulan. “Tiga tahun ini malah dikurangi lagi menjadi Rp100.000 per bulan,” ungkapnya.

Sangat jauh berbeda dengan guru-guru TK Al Quran di kabupaten / kota yang lain. “Kalau di kabupaten lain, misalnya di Tanah Laut, honor mereka sebesar Rp500.000 per bulan. Begitu pula kabupaten lainnya. Hanya di Kabupaten Banjar saja honor yang diberikan cuma Rp100.000 per bulan, ini tidak manusiawi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia sangat berharap kepada Pemerintah Daerah agar mengalokasikan anggaran honor para guru TK Alquran agar ditingkatkan. Lebih-lebih guru yang bertugas di lokasi yang jauh-jauh, seperti Sungai Pinang, Pengaron, Sungai Tabuk dan daerah lainnya.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan