6 Tahun Jalan 2 Desa tak Pernah Diperbaiki, Begini Kondisinya

oleh -104 views

KARANGINTAN,KORANBANJAR.NET – Penantian masyarakat Desa Biih dan Abirau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, untuk mengharapkan perbaikan jalan di desa mereka selama 6 tahun, bagaikan punggguk merindukan bulan.

Bagaimana tidak? Selama 6 tahun mereka mengharapkan perbaikan jalan desa mereka sepanjang 7 kilometer, namun sampai sekarang tak kunjung dipenuhi. Sementara jalan tersebut saat ini sudah mengalami kerusakan yang sangat parah. Terlebih kondisi jalan sering mengalami tanjakan dan menurun. Tidak sedikit pengguna jalan di sana harus mengalami akibatnya, baik terpeleset, jatuh atau mengalami kecelakaan kecil.

“Seingat saya, sudah enam tahun jalan ini rusak. Bahkan kepala desa yang dulu sudah berkali-kali mengajukan permohonan perbaikan, namun tak pernah disetujui. Selain itu juga sudah pernah diajukan melalui musrenbang di kecamatan, tetapi tetap saja tidak pernah diperbaiki,” ungkap warga desa Abirau, Maksum kepada koranbanjar.net.

Pantauan koranbanjar.net di lapangan, jalan tersebut hanya jalan tanah biasa tanpa lapisan aspal. Di sana-sini tampak batu-batu kecil dan besar muncul di permukaan jalan. Bilamana diguyur hujan, jalan becek dan membahayakan.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan