Hortikultura Upaya Cepat Capai Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
Bimtek di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Selasa (23/2/2021). (Sumber foto: SMK PP Banjarbaru)

Petani diharapkan, tetap semangat membudidayakan produk hortikultura. Sebagai upaya mempercepat mencapai kesejahteraan.

PALANGKARAYA, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan dalam bimtek Peningkatan Kapasitas bagi Petani dan Penyuluh Pertanian, di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Selasa (23/2/2021).

Bimtek ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dengan jumlah peserta 40 orang.

Terdiri dari Penyuluh, Petani, Poktan, Gapoktan, dan Koordinator Penyuluh yang ada di wilayah Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya.

Narasumber dari BPTP Kalteng, M.Anang Firmansyah memberikan materi tentang “Usaha Hortikultura Upaya Percepatan Mencapai Kesejahteraan”.

Seiring perkembangan teknologi, kemampuan petani harus ditingkatkan. Begitu pula, PPL selaku ujung tombak terhadap keberhasilan petani mesti diperhatikan kesejahteraannya.

Secara terpisah, Kepala SMK PP Banjarbaru, Budi Santoso menjelaskan, bimtek bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas. Agar dapat bekerja secara profesional, mandiri, mampu bersaing dan berwawasan global.

Turut hadir Anggota DPR RI Komisi IV, Bambang Purwanto. Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Palangkaraya, serta Tim SMK PP Banjarbaru sebagai penyelenggara. (SMK PP Banjarbaru/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *