Baznas

Hero Banjarbaru jadi ‘Rongsokan’

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – Bangunan Citra Plaza Banjarbaru di Jl Mistar Cokrokusumo Kelurahan Sei Besar, Kota Banjarbaru, sepertinya sekarang ini sudah menjadi rongsokan. Bahkan diduga sering dijadikan anak-anak muda untuk minum-minuman keras dan mesum.

Tahun 2016 yang lalu, Citra Plaza Banjarbaru yang sering dikenal masyarakat dengan sebutan Hero sudah tidak digunakan lagi.

Menurut informasi yang diperoleh koranbanjar.net, bangunan tersebut sudah habis masa kontraknya dan ditinggalkan begitu saja.

“Kontraknya sudah habis. ‘Kan tanahnya milik pemerintah, jadi toko-toko disini tak diurus lagi,” ujar warga sekitar, Rita, Minggu (10/12).

Toko-toko yang tidak terurus , kemudian aliran listrik yang sudah diputus itu menyebabkan bangunan sekitar menjadi gelap. Selain itu, bangunan tidak disertai pagar, sehingga membuat orang bisa masuk ke dalam bangunan dengan leluasa.

“Banyak botol-botol minum behamburan di belakang, bungkus-bungkus obat-obat jua,” ucapnya.

Di bagian belakang bangunan tersebut, juga terdapat toko-toko yang rimbun ditumbuhi tanaman liar membuat areal tersebut memungkinkan dijadikan tempat mesum, dan juga tidak ada penjagaan di sekitar bangunan.

“Takutnya kondisi bangunan yang gelap tidak ada penerangan, dijadikan tempat mesum,” ungkapnya.

Maka dari itu, warga sekitar berupaya berjaga-jaga di sekitar bangunan, supaya tidak terjadinya kegiatan yang meresahkan warga.

“Dari warga sering berkeliling malam di sekitar bangunan kosong tersebut,” ujarnya.(maf)

  • Bagikan