Baznas

Tim Gabungan Terus Sweeping Pembatuan

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – Giat ke 11 tim gabungan Satpol PP, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat, Sub Denpom Banjarbaru, POM Lanud dan Koramil 1006-12/La  kembali menyisir eks lokalisasi Pembatuan. Kali ini penyisiran dilakukan malam hari, Sabtu (9/12) setelah biasanya lebih sering dilakukan pada sore hari.

Sebanyak 67 orang petugas berangkat menuju eks lokalisasi Pembatuan, setelah sebelumnya melakukan penyisiran ke tempat hiburan terlebih dulu.

Setelah sampai di lokasi, suasana terlihat sepi. Hanya ada beberapa warung makan dan warung kopi yang buka, dan beberapa warga yang duduk di depan rumah. Mungkin target membaca situasi dan mengetahui sering dilakukan penertiban sehingga tidak ada aktifitas di tempat itu.

“Kita semua sudah berbuat maksimal, hasilnya cari formula lagi supaya bisa benar-benar menertibkan tempat itu sehingga tak ada lagi praktik prostitusi. Lalu yang paling utama karena PSK tak lagi melayani pelanggan, disitulah perbuatan mesum tidak terjadi. Kita hanya menghambat, semoga dengan seringnya dilakukan razia mereka tidak bisa melayani pelanggan lalu tidak pendapat penghasilan, akhirnya mereka bisa menghilang dengan sendirinya dan tak lagi beroperasi di situ,” ujar Kasi Opda Satpol PP Banjarbaru, PP Yanto Hidayat.

Rencananya penertiban masih akan terus dilakukan hingga awal tahun 2018 mendatang. Diharapkan dengan seringnya dilakukan penertiban di eks lokalisasi tersebut bisa membuat jera para pekerja seks yang masih saja “mangkal” dan berjaja di tempat itu.(ana)

  • Bagikan