Baznas

Hebat ! Guru sekaligus Instruktur Tari dan Tata Rias Profesional

  • Bagikan

TANAH LAUT – Profile guru SMP Negeri 2 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut ini, berbeda dengan para guru kebanyakan. Selain tercatat sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebagai guru, dia juga aktif mengelola sanggartari dan sebagai seorang tata rias yang profesional.

    

Tidak sedikit penghargaan yang pernah diraihnya dalam berbagai ajang seni maupun sebagai penata rias profesional. Tidak heran, keterampilannya dalam menata rias membuat banyak kalangan ibu dan istri pejabat tertarik untuk di make over.

Bukan hanya itu, tidak sedikit pula penghargaan yang diperolehnya dari berbagai ajang kesenian yang melibatkan anak-anak didiknya untuk mempertunjukkan kebolehan dalam menari.

“Kalau Sanggar Galuh Nanang saya buka di sekolah sejak tahun 2007, sedangkan Sanggar Galuh saya buka di rumah sejak tahun 2014 silam hingga sekarang,” demikian diutarakan Pengelola Sanggar Galuh Pelaihari sekaligus Penata Rias, Maulidah. SPd kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

Maulidah menjelaskan, dia berprofesi sebagai guru SMP Negeri 2 Pelaihari sejak tahun 2006, kemudian tahun 2008 dia diangkat sebagai ASN di lingkungan Pemkab Tanah Laut.

“Untuk tata rias, saya menerima order untuk menata rias pengantin daerah, eropa, kemudian tata rias untuk wisuda, pagar ayu, karnaval, pesta, fashion show, tari dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain menata rias, ujar Maulidah, dia juga menyewakan pakaian atau busana, mulai dari busana pengantin, wisuda, pagar ayu, karnaval, fashion show, tari dan lain-lain. Bahkan dia juga menerima kursus untuk mereka yang ingin menjadi penata rias.

“Biasanya yang menggunakan tata riasku adalah mulai kalangan umum hingga kalangan eksekutif, mulai dari anak SMA, wisuda mahasiswa, anak karnaval mulai TK, SD, SMP,  penari, pesta perkawinan, ibu-ibu PKK, hingga kalangan istri pejabat,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai aktifitas Sanggar Galuh yang mengajarkan kesenian menari, Maulidah mengatakan, dia memang juga menerima anak-anak yang ingin kursus menari.

“Untuk tarif kursus tari, 1 kali pertemuan cuma Rp15 ribu per orang, sedangkan untuk privat Rp20 ribu. Berbeda dengan tarif kursus make up Rp100 ribu per satu kali pertemuan. Itu sudah lengkap dengan alat. Sedangkan kursus tata rias pengantin Rp250 ribu per satu kali pertemuan,” jelasnya.

Disinggung mengenai kemampuan dalam mengajarkan tarian, tata rias, Maulidah memiliki obsesi ingin menjadi orang bermanfaat untuk semua orang. “Intinya saya ingin menjadi pengusaha sukses dan berguna buat semua orang,” jelasnya. Nah, Sanggar Galuh Pelaihari beralamat di Komplek Hamparan Permai No. 68 RT 11 RW 02 Desa Atu-Atu Pelaihari (Samping Kolam Renang Pelaihari), Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. No Telepon / WA : 0812154232683, Facebook : Mualidah Ari dan Instagram : maulidahsanggargaluhpelaihari.(sir)

  • Bagikan