Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hebat! Atlet FPTI Tabalong Sumbang Medali Emas di Kejurnas Panjat Tebing Aceh

  • Bagikan
Zaskia Al Zahra atlet FPTI Tabalong di Kejurnas Panjat Tebing Aceh. (foto : istimewa)
Zaskia Al Zahra atlet FPTI Tabalong di Kejurnas Panjat Tebing Aceh. (foto : istimewa)

Atlet panjat tebing asal Kabupaten Tabalong, Kalsel, Zaskia Al Zahra berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kalimatan Selatan di ajang Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur (KU), di Banda Aceh, Provinsi Aceh, 18 – 25 November 2021.

TABALONG, koranbanjar.net – Anak pertama dari pasangan Rujani dan Marni ini berhasil menjadi yang tercepat dalam kategori Speed Clasic Youth C putri, setelah unggul dari lawannya di final, Indie Maharanee atlet panjat tebing asal Bali

Hasil pantauan dari live streaming di Instagram FPTI Kalsel, Jumat (19/11/2021) sore, peluang Zahra meraih medali emas sudah terlihat sejak awal babak penyisihan dengan mencatatkan total waktu 24,29 detik.

Catatan waktu tersebut, membuat anak pertama dari dua bersaudara ini menduduki peringkat satu tercepat dari seluruh peserta seusianya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Memasuki babak 16 besar yang menggunakan sistem gugur, Zahra juga tanpa kesulitan membuat lawannya tertinggal. Begitu pun di babak 8 dan 4 besar.

Zaskia Al Zahra atlet FPTI Tabalong di Kejurnas Panjat Tebing Aceh. (foto : istimewa)
Zaskia Al Zahra atlet FPTI Tabalong di Kejurnas Panjat Tebing Aceh. (foto : istimewa)

Hingga di babak Final, Zahra tetap mendominasi sebagai yang tercepat.

Di babak final Zahra hanya sempat bertanding di satu jalur dari dua jalur yang ditetapkan panitia dengan catatan waktu 10.80 detik.

Hal itu lantaran lawannya dianggap fall atau gagal dalam melakukan pemanjatan.

Hasil ini kemudian menetapkan Zahra sebagai yang tercepat dan berhak atas medali emas untuk kategori Speed Clasic Youth C putri.

Marni, orang tua Zahra mengaku bersukur atas apa yang telah di raih anaknya di Kejurnas kali ini.

Ia pun berharap Zahra tetap rendah hati dan kembali dapat memberikan yang terbaik dalam kategori yang akan diikuti selanjutnya, yakni Lead Youth C Putri.

“Alhamdulillah, anak ulun (saya) bisa memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan,” ucap Mawarni di Aceh, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (20/11/2021).

Sementara, hingga Sabtu (20/11/2021), data di website resmi milik pengurus pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia fpti.or.id menyebutkan, perolehan medali sementara di Kejurnas Panjat Tebing KU kali ini, kontingen Kalimantan Selatan telah mengumpulkan sebanyak 4 medali, yaitu 2 emas dan 2 perunggu.

Hasil ini membuat Kalsel untuk berada di peringkat 4, setelah Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jogjakarta.(mj-42/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *