oleh

Haul Ke-15 Guru Sekumpul, Guru Sa’duddin Ingatkan Bebas Kampanye

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dalam Rapat perdana terbuka persiapan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul di halaman Mushala Ar-Raudah Sekumpul, Martapura, Jumat (20/12/2019) malam, KH Sa’duddin Salman mengingatkan agar haul nantinya bersih dari kampanye.

Dalam Rapat tersebut, Imam Mushala Ar-Raudah, Guru Sa’dudidn mengumumkan haul akbar terbuka untuk umum dilaksanakan dua hari, yakni pada Sabtu 29 Februari 2020 dan Minggu 1 Maret 2020 bertepatan 5 dan 6 Rajab 1441 Hijriah.

“Untuk Haul Acara keluarga belum diumumkan waktunya, karena belum diberi amanah dari pihak keluarga,” ujarnya.

Baca juga: Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul Diumumkan, Kubah Ditutup Jumat Sore

 

Selain haul yang akan diselenggarakan di tahun 2020, di tahun itu juga akan dimeriahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Oleh karena itu, Guru Sa’duddin juga mengimbau agar semua pihak tidak memanfaatkan haul untuk berkampanye.

“Dengan segala hormat, Ulun (Saya) memohon seperti tahun-tahun sebelumnya kita mengadakan haul dengan netral, maka tahun ini pun harus netral, tidak ada embel-embel kampanye,” ucap Imam Mushala Ar-Raudah.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman menanggapi hal tersebut dengan memberi batasan kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar agar tidak melakukan kampanye.

“Untuk hal ini, kita tidak bisa melarang siapa saja berhadir di Haul Guru Sekumpul, tetapi untuk para calon nantinya agar diberi batasan. Nantinya juga pihak Bawaslu harus terus bisa mengawasi,” pungkas Bupati Banjar. (mj-30/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: