Banjar  

Haul Habib Abdurrahman Bersama Wabup Banjar

haul ke 4 Habib Abdurrahman bin Muhammad Baraqbah, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (10/8/2022) malam. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Peringatan haul ke 4 Habib Abdurrahman bin Muhammad Baragbah dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al Habsyie dan disiarkan streaming oleh AL Karomah TV.

BANJAR, koranbanjar.net – Ribuan jemaah pencari berkah datang dari berbagai penjuru hadiri peringatan haul ke 4 Habib Abdurrahman bin Muhammad Baraqbah, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (10/8/2022) malam.

Haul Habib Abdurrahman yang dihadiri para habaib dan guru agama tersebut diawali dengan pembacaan syair maulid habsy pimpinan Guru Sya’dudin.

Sekaligus pemberian nama kepada anak atau aqiqah oleh keluarga almarhum. Kemudian pembacaan surah yasin dan berlanjut salawat kamilah.

Suasana peringatan haul semakin membuat jemaah larut dalam khusyuk, ketika zikir nasyid dilantunkan, kemudian diakhiri dengan doa.

Kegiatan peringatan haul usai setelah berlangsung sekitar 2 jam. Jemaah pulang dengan aman dan lancar dibantu oleh ratusan relawan yang bertugas.

Habib Abdurrahman dikenal dengan sikap ramahnya, sehingga banyak orang yang datang ke rumah sekadar untuk silaturahmi dan meminta masukan atau nasehat.

Ia juga sering membaca doa disetiap kegiatan besar di musala Ar Raudah Sekumpul Martapura sebelum berpulang ke rahmatullah di usia sekitar 92 pada tahun 2018 lalu dan di makamkan di Alkah Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Martapura. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *