Haul Guru Sekumpul, Delapan Mobil Damkar HSS Sediakan Air Bersih untuk Jemaah

Sebanyak 8 unit mobil Damkar dari Kabupaten HSS berangkat dukung kelancaran kegiatan Haul Guru Sekumpul. (Foto: Kominfo HSS/Koranbanjar.net)
Sebanyak 8 unit mobil Damkar dari Kabupaten HSS berangkat dukung kelancaran kegiatan Haul Guru Sekumpul. (Foto: Kominfo HSS/Koranbanjar.net)

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diberangkatkan ke Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, untuk mendukung ketersedian air bersih dalam acara Haul Guru Sekumpul, Minggu (14/1/2024) malam.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Mobil dengan tangki air bersih berangkat dengan membawa sekitar 80 orang relawan, Jumat (12/1/2024) sore dari Halaman Islamic Center KH Darham Hidayat, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Para relawan yang berangkat, dikoordinir Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten HSS.

“Hari ini kita melepas armada Kerukunan BPK Kabupaten HSS untuk membackup kegiatan haul di Martapura, terutama untuk kelancaran penyediaan air bersih pada saat hari H,” ucap Plh Bupati HSS Muhammad Noor.

Plh Bupati HSS menjelaskan, tahun ini relawan di Kabupaten HSS untuk jamaah Sekumpul lebih terkoordinir, dengan semua diatur tidak ada yang berangkat sendiri.

Hal itu ujarnya, merupakan bukti nyata partisipasi pemerintah daerah melalui Kerukunan BPK HSS.

Muhammad Noor mengatakan, Pemkab HSS menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh relawan yang telah bersedia membantu kegiatan di Sekumpul.

“Keberadaan mereka sebagai relawan, merupakan bukti nyata dari semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *