oleh

Harjad Ke-69 HSS; Bazar Sembako Murah di 11 Kecamatan

KANDANGAN, koranbanjar.net -Menyambut hari jadi ke-69, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menggelar bazar sembako murah Toko Tani Indonesia (TTI), dan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) secara bergiliran di 11 Kecamatan.

“Rangkaian hari jadi Kabupaten HSS, kami peringati sejak Oktober 2019, salah satunya kami adakan bazar sembako dan gas murah untuk masyarakat di 11 Kecamatan,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, saat menyampaikan sambutannya di acara puncak hari jadi ke-69 HSS, Senin (2/12/2019)

Bazar sembako murah itu terang Achmad Fikry agar keceriaan hari jadi Kabupaten, juga bisa dirasakan di semua kecamatan, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bazar TTI dan KPSH yang paksananya Dinas Ketahanan Pangan HSS tersebut, dimulai 17 Oktober hingga 21 November 2019, yang dibuka tiap pukul 09.00-10.00 Wita.

Hari pertama dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Angkinang, lalu pada 22 Oktober di Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan. Kemudian 24 Oktober di samping Toko Bumdes Desa Simpur, Kecamatan Simpur. Selanjutnya, ‎29 Oktober di Depan Kantor Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, dan 31 Oktober di Pasar Bajayau, Kecamatan Daha Barat.

Pada 5 November di depan Kantor Kecamatan Kalumpang, 7 November di Depan Kantor Desa Halunuk, Kecamatan Loksado, 12 November di halaman masjid H Bukti Desa Pakapuran Kecil Kecamatan Daha Utara, 14 Nopember di halaman Kantor Kecamatan Padang Batung, 19 Nopember di Pasar Arba Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya, dan terakhir 21 November di Kantor Desa Lungau, Kecamatan Kandangan.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS, A Mawardi beberapa waktu lalu mengatakan, bazar TTI digelar menyasar masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu agar bisa bersama-sama merasakan keceriaan menyambut hari jadi HSS.

Mawardi berujar,  program bazar TTI dilaksanakan sesuai harapan Bupati HSS yang ingin seluruh lapisan masyarakat ikut menikmati kegiatan, menjelang hari jadi HSS ke 69 yang puncaknya pada 2 Desember 2019.

Pada bazar TTI dan KPSH tersebut, Pemkab HSS menyediakan sembako hingga gas LPG, yang merupakan kebutuhan primer, dengan harga terjangkau.

Gas LPG dijual seharga 18 ribu rupiah, untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan satu orang dapat jatah satu agar pembagian merata.

Tiap Kecamatan terang Mawardi, disediakan sebanyak 150 tabung isi ulang gas LPG. Tetapi tambahnya, menyesuaikan keadaan stok dari distributor yang bekerjasama.

“Warga yang belanja di bazar TTI, menggunakan kupon yang telah dibagikan masing-masing RT dan kepala desa,” ucap Mawardi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry yang memberikan dukungannya, sehingga bisa melaksanakan kegiatan dengan baik. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan