Tak Berkategori  

Hari Koperasi, Nadjmi Beri Penghargaan untuk Koperasi Sehat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani memberikan penghargaan kepada Koperasi Sehat yang ada di Banjarbaru usai membuka secara resmi kegiatan Bazzar UMKM di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru, Selasa (07/07).

Di Hari Koperasi ini, meskipun banyak yang sudah meninggalkan Koperasi, akan tetapi di Banjarbaru pertumbuhan Koperasi cukup bagus. Seperti Koperasi Rinda, Koperasi Polres Banjarbaru, Koperasi PLN, Instansi Balitra dan lainnya.

“Koperasinya sehat dan berkembang. RAT rutin dilaksanakan, itu yang membanggakan,” ucap Walikota Banjarbaru.

Salah satu Koperasi yang mendapat prestasi di tingkat nasional yaitu Koperasi Rindam yang mendapat penghargaan Nasional di Tangerang.

“Ini bukti bahwa Koperasi di Banjarbaru tumbuh dan bagus,” ujarnya.

Nadjmi juga mengingatkan kepada Koperasi yang baru di Banjarbaru, yang belum tertata atau dikatakan belum sehat, maka akan dikawal untuk lebih sehat dan bagus.

“Misalkan ada Koperasi yang baru tidak sehat akan di kawal,” ucapnya lagi.

Hari Koperasi tersebut juga diperingati sekaligus dengan Hari UMKM ke-3 yang dimeriahkan dengan acara Bazzar UMKM. Dan malamnya, akan ada pembukaan MTQ Tingkat Banjarbaru dan Tabliqh Akbar bersama Tuan Guru Bajang.

Nadjmi juga mengucapakan selamat kepada koperasi yang sudah mendapatkan penghargaan, dan juga kepada pelaku usaha UMKM di Banjarbaru yang difasilitasi dan terus dikawal.

“Selamat kepada Koperasi yang di Banjarbaru, semoga menjadi Koperasi yang sehat,” tutupnya.(maf/ana)