Tak Berkategori  

Harga Bahan Pokok Naik, Aparat Tinjau Pasar Keraton Rantau

RANTAU, KORAN BANJAR.NET- Sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tapin mulai mengalami kenaikan, terutama pada harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional  Keraton Rantau.

Koramil 01 Bungur  Rantau bersama Polsek Bungur dan Pol PP bersinergi  meninjau Pasar Keraton dalam rangka pengecekan harga sembako guna mengantisipasi melonjaknya harga sembako di pasaran, sekaligus mencegah pedagang sembako untuk tidak menaikkan harga di atas eceran tertinggi, Rabu (16/5).

Danramil 01 Bungur, Zainal Arifin, mengatakan beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Hasil pantauan kita hari ini harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti  telur, bawang merah, bawang putih, dan ayam potong,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Pantauan koranbanjar.net di Pasar Keraton, kebutuhn pokok sejak lima hari  lalu seperti ayam potong mengalami kenaikan harga dari sebelumnya per kilo gram Rp 27.000 kini menjadi Rp 32.000 perkilo gramnya.

Sementara itu salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Keraton, Jumi, menuturkan bahwa harga ayam potong sudah naik sejak sabtu kemarin.

“Menjelang Ramadan ini ayam potong naik sejak Sabtu lalu,” ujarnya.

Adapun harga telur ayam ras yang sebelumnya perkilo Rp 23.000 naik tiga ribu rupiah menjadi Rp 26.000. Adapun bawang merah yang paling melonjak harganya yang sebelumnya Rp 36.000 kini menjadi Rp 44.000 perkilo. Sementara bawang putih Rp 32.000 perkilo gram yang sebelumnya hanya Rp 30.000 perkilo gram. (nas/dra)