MTQ Nasional Kalsel

Ular Piton Besar Tiba-tiba Muncul di Rumah Seorang Warga Keraton

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Syamsudin warga Jalan Makam Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar dibuat kaget dengan kemunculan seekor ular piton besar di rumahnya, Rabu (15/5) siang.

Sebelum menghilang masuk di antara sela-sela bagian rumah, kemunculan ular piton besar itu sempat direkam oleh keluarga Syamsudin yang tinggal serumah dengannya.

“Penghuni rumah sempat memvideo ular itu. Namun setelah memvideonya, si pemilik rumah bukannya malah berniat menangkap ular itu, tapi malah tertidur. Tentu saja pas pemilik rumah sudah bangun, ularnya sudah tidak ada lagi,” ujar salah seorang petugas kebersihan di Kantor Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjar yang bernama udin kepada koranbanjar.net.

Baru pada Kamis (16/5) malam tadi, dikisahkan Udin, Syamsudin mengirim rekaman video ular piton yang tiba-tiba muncul di rumahnya pada Rabu kemarin itu kepada Udin.

Setelah melihat video ular tersebut, dengan bermaksud ingin menangkap ular piton itu, Udin bersama seorang pawang ular mendatangi rumah Syamsudin yang tepat berada di belakang Kantor Dinas PUPR Kabupaten Banjar itu.

“Kita tadi ke sana bersama pawang ular, namun saat kita cari-cari ular itu tidak nongol. Kata pawang ular yang saya bawa, mungkin sekitar jam 2 dini hari si ular baru keluar lagi. Sayangnya kami tidak bisa mengetahui dimana nantinya ular itu keluar,” tutur Udin.

Dikatakan Udin, jika pemilik rumah kembali melihat ular itu, ia selalu siap untuk menangkap ular tersebut.

“Kita udah kasihkan nomor kontak ke pemilik rumah. Jadi jika pemilik rumah kembali melihat ular, bisa langsung nelpon kita, supaya langsung kita tangani,” pungkasnya kepada koranbanjar.net. (sai/dny)