Baznas

Harapan Nadjmi Untuk Pelajar yang Mengikuti Talk Show Remaja dengan Topik Kesehatan Reproduksi

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Acara Talk Show Remaja dengan tema “Tingkatkan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Hindari Pernikahan Anak” yang diselenggarakan di Aula Bina Satria, Kamis (08/03) lalu dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani.

Acara yang diselenggarakan oleh Koalisi Kependudukan, BKKBN dan Pemerintah Kota Banjarbaru ini juga disambut baik terlihat dari antusias para peserta baik pengajar maupun peserta didik yang hadir dalam acara tersebut.

Nadjmi menyampaikan apresiasi kepada para pelajar yang mengikuti rangkaian acara talk show remaja ini.

“Kota Banjarbaru merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi. Oleh karena itu, tentu terdapat beberapa persoalan yang timbul, tidak terkecuali permasalahan tentang kesehatan reproduksi pada remaja. Hal seperti ini seringkali berawal dari kurangnya informasi, pengetahuan dan pemahaman akan kesadaran permasalahan remaja yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi,” jelasnya.

Nadjmi juga menjelaskan permasalahan pada angka pernikahan secara nasional mengalami peningkatan, begitu pula dengan peningkatan angka kehamilan pada usia 15-19 dan sudah melahirkan anak pertamanya.

“Terdapat kecenderungan kenaikan proporsi remaja usia 15-24 tahun yang aktif secara seksual, semakin meningkatnya prilaku seksual remaja diluar nikah tentunya akan berdampak dan menimbulkan resiko tinggi kehamilan diluar nikah,” imbuhnya.

Nadjmi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan talk show remaja dengan topik kesehatan reproduksi yang dihadiri langsung oleh Koalisi Kependudukan Indonesa ini dapat diikuti dan dipahami rekan pelajar yang hadir.

“Sehingga informasi mengenai kesehatan reproduksi dapat diketahui dan disikapi dengan rasa tanggung jawab,” tutupnya.(mj-01/ana/kie)

  • Bagikan