Baznas

Hadiri Rapat Kerja Guru Madrasah, Guru Khalil Cerita Terima Gaji Rp13 Ribu per Bulan

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar – Rapat Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmilyah (KKG MDT)  ke-12 digelar, Sabtu (10/03) di Gedung Islamic Center Martapura.

Rapat itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi para anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmikiyah (FKDT) dan guru-guru Madrasah  Diniyah Takimiliyah se-kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman kepada koranbanjar.net mengatakan,  pihakmya sangat mengapresiasi pertemuan rapat seluruh guru madrasah se-Kabupaten Banjar.

Peranan para guru madrasah diniyah ini sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak agar menjadi lukusan yang berkualitas tinggi,  berakhlak  dan beriman.

“Saya selaku Bupati Banjar sangat mengapresiasi pertemuan ini, dan saya  sangat memikirkan nasib para guru madrasah diniyah, karena seperjuangan semasa saya dulu.  Saya dulu mengajar di Pondok Darussalam,  saya dibayar dengan honor Rp13,000 per bulan,” kenangnya.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini juga menambahkan, Madrasah Diniyah ini untuk menampung anak-anak yang paginya Sekolah Dasar  (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kemudian siang mereka sekolah Madrasah Diniyah untuk mempelajari ilmu agama. Dan pemerintah saat ini hanya mampu memberikan insentif sebesar Rp100.000 per bulan.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu sekaligus meresmikan pinjampakai ruangang Gedung Islamic center untuk Sekretariat DPC FKDT Kabupaten Banjar.

FKDT ini bertugas untuk menyatukan semua guru-guru madrasah di Kabupaten Banjar,  jumlah guru madrasah yang terdaftar di Kemenag 1.077 orang.

Sementara untuk visi dan misi FKDT ini, antara lain, untuk menjalin silaturahmi antar guru dari tingkat nasional, bahkan ke pedesaan.

Rapat kerja para guru ini digelar setiap tiga bulan sekali dan acara kali ini dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman,  Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar (MUI) H Fadlan As’ary,  Ketua Komisi 4 DPRD Banjar Gusti Abdurahman dan 116 Guru Madrasah se-Kabupaten Bnjar.(sai/kie)

 

  • Bagikan