H-8 Lebaran, Pengunjung Serbu Duta Mall Banjarmasin Tanpa Takut Kerumunan

  • Bagikan
Pusat Perbelanjaan, Duta Mall di Kota Banjarmasin, padat dengan pengunjung. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Pusat Perbelanjaan, Duta Mall di Kota Banjarmasin, padat dengan pengunjung. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Peraturan pemerintah untuk membatasi kerumunan di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Banjarmasin sepertinya tidak berlaku. Memasuki H-8 Hari Raya Idul Fitri hijriah, pusat perbelanjaan seperti Duta Mall Banjarmasin telah diserbu pengunjung untuk membeli berbagai keperluan lebaran.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pantauan koranbanjar.net pada, Selasa,(4/5/2021) di Duta Mall yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Km 2, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, mendekati mendekati lebaran ini para pengunjung berlomba berburu kebutuhan lebaran.

Rahmat Jarkasi (41), warga Jalan Masjid Jami, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin mengatakan, sudah menjadi hal yang lumrah saat mendekati lebaran, masyarakat berburu baju lebaran ke pusat perbelanjaan, termasuk ke Duta Mall.

Meski masyarakat menyadari adanya peraturan dari pemerintah untuk menghindari kerumunan, namun mereka tetap saja mendatangi pusat-pusat perbelanjaan. “Kalau saya pribadi, tahu aja adanya peraturan Covid-19 di Banjar ini, tapi banyak juga masyarakat yang melanggar,” ucapnya.

Menurut Rahmat, di mana-mana telah terjadi kerumunan, apalagi tempat-tempat nongkrong seperti di café-café. “Coba pian lihat banyak cafe yang buka sampai tengah malam, banyak pula ABG yang ngumpul, kalau ke Mall ini ‘kan ada tujuan mau berbelanja baju untuk hari raya,” tuturnya.

Dia mengaku, tiap malam sering bertemu dengan petugas Satpol PP yang lagi patrol, mungkin mengawasi cafe atau counter vaving yang trend saat ini di kalangan anak muda.

Oleh sebab itu, dia menyarankan, pemerintah dapat menyisir tempat-tempat yang biasa menjadi tongkorongan ABG untuk berkerumun itu.(myr/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *