Tak Berkategori  

Gustafa Yandi Dinobatkan sebagai Tokoh Penggiat Koperasi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Kalimantan Selatan menganugerahkan penghargaan kepada Dr H Gustafa Yandi MSi, sebagai Tokoh Penggiat Koperasi 2018.

Penghargaan diberikan atas dedikasi luar biasa dalam dukungan nyata memajukan usaha perkoperasian di Kalsel. Gustafa Yandi juga dinilai sebagai sosok pejabat birokrasi pemerintahan yang memiliki komitmen terukur dalam melakukan inovasi kemajuan koperasi.

Menurut Ketua Dekopin Wilayah Kalsel, Drs Rizalul Gadi SH, MM, MAP, melalui momen Peringatan Hari Koperasi ke 71 Provinsi Kalsel, berlangsung di Gedung Dr Idham Chalid, Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (31/7), pihaknya memberikan penghargaan kepada tokoh penggiat koperasi di daerah.

Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas jasa-jasa luar biasa dalam memajukan koperasi di daerah. Selain itu mereka yang mendapatkan penghargaan adalah orang-orang pilihan memiliki komitmen tinggi secara disinergis  menjalin kerja sama untuk memajukan koperasi di daerah.

“Dekopin bersama tim teknis terkait melakukan penelitian kiprah-kiprah yang didedikasikan para pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat dalam memajukan koperasi. Hasilnya, terjaring beberapa nama yang selama ini dinilai berperan aktif turut peduli memajukan koperasi,” terangnya.

Selain Gustafa Yandi, terdapat beberapa nama yang juga menerima penghargaan serupa. Mereka adalah Ketua DPRD Prov Kalsel, Burhanuddin, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Walikota Banjarbaru, H Nadzmi Adhani, H Syafrudin Noor, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putera KH Zarkasi Hasbi Lc, Widarto SSos MA Dosen STIA Bina Banua.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM, akan terus berupaya mengembangkan koperasi agar menjadi usaha yang profesional guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Koperasi berkembang, UKM maju, maka efeknya akan nyata untuk mencapai misi Kalimantan Selatan dalam mengembangkan daya saing ekonomi daerah yang berbasis sumberdaya local,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Dr H Gustafa Yandi MSi, usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan yang diraih tidak lepas dari pembinaan dan dukungan luar biasa pimpinan daerah terhadap kemajuan koperasi di daerah.

“Kita bersyukur, saat HUT ke 71 Peringatan Koperasi di Tangerang, baru-baru tadi, Bapak Gubernur H Sahbirin Noor, juga menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo. Ini membuktikan beliau menaruh perhatian besar pada kemajuan koperasi di daerah,” tandasnya. (hmsprov/dra)