Kab Banjar

Guru Wildan Akan Pimpin Shalat Ied di Masjid Agung Al Karomah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Salah satu shalat sunah yang hanya ada saat lebaran adalah Shalat Idul Fitri atau biasa disebut shalat ied. Setiap masjid tentu akan melaksanakan shalat ied di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Diperkirakan nanti pelakasaan Shalat Idul Fitri di masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Banjar itu, akan dipimpin oleh salah satu ulama tersohor yang ada di kota yang bergelar serambi makkah itu.

Dari informasi yang dihimpun oleh wartawan koranbanjar,net, nantinya pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada tanggal 1 syawal 1439 Hijriah ini, akan diimami oleh KH Wildan dan untuk pengisi khotbah adalah Bupati Banjar yang juga salah satu ulama di Martapura yakni KH Khalilurrahman.

BACA JUGA  TAK DISANGKA, Sidak di Pasar, Bupati Banjar Lantas Beli Ikan Baung

“Insya Allah untuk shalat Idul Fitri nanti akan di imami oleh KH Wildan dan Bupati Banjar akan mengisi khotbahnya,” ujar salah satu pengurus Masjid Agung Al Karomah, H Didin.

Didin menambahkan, jika nanti lebaran jatuh pada hari Jumat, maka KH Wildan selain akan menjadi imam di Shalat Idul Fitri, beliau juga akan menjadi imam saat Shalat Jumat.

Sementara pada tiap tahunnya, jamaah Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al Karomah akan mencapai ribuan orang hingga tumpah ke halaman mesjid Agung tersebut untuk ikut sama-sama melaksanakan shalat.

Para unsur muspida, masyarakat, orang kaya dan yang miskin dilihat tidak ada beda saat mereka berkumpul untuk melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri tersebut.(sai/ana)

BACA JUGA  Disaksikan Bupati Banjar, IAID Martpura ‘Teken’ Kerjasama dengan UII Yogyakarta
Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close