oleh

Guru Khalil Lepas Jamaah Calon Haji Keloter Terakhir

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bupati Banjar KH Khalilurrahman melepas 21 orang jamaah calon haji gelombang kedua keloter 19 (terakhir) asal Kabupaten Banjar, di Mahligai Suktan Adam Martapura, Sabtu (3/7/2019).

“Saya berharap para calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik dari sisi kesehatan dan mental serta meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga ibadah haji nantinya Insya Allah bisa dilaksanakan dengan mudah dan ringan, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat walafiat,” harap bupati yang biasa disapa Guru Khalil ini seperti dikutip dari press release MC-Banjar.

Jamaah calon haji juga diingatkan agar senantiasa mendoakan masyarakat Kabupaten Banjar yang belum melaksanakan ibadah haji nantinya diberikan kelapangan rezeki, diberikan kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci pada tahun-tahun mendatang.

“Jangan lupa pula berdoa untuk keselamatan seluruh umat Islam serta bangsa dan negara kita. Akhirnya dengan mengharap ridha Allah SWT serta mengucap Bismillahirrahmanirrahim jamaah calon haji Kabupaten Banjar Tahun 2019 saya nyatakan secara resmi dilepas. Selamat menunaikan Ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Guru Khalil, didampingi Kepala Kantor Agama Kabupaten Banjar H Izzudin.

Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Banjar 2019 sebanyak 496 orang, termasuk dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten, dan satu orang TPHD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak 227 orang merupakan jamaah laki-laki dan wanita sebanyak 269 orang. Terdata dua orang jamaah calon haji termuda yang usianya baru 18 tahun, sedangkan untuk calon jamaah haji lanjut usia berjumlah 14 orang, dan yang tertua berusia 96 tahun.

Sebelumnya jamaah calon haji asal Kabupaten Banjar mulai diberangkatkan ke tanah suci pada 8 Juli 2019. Para jamaah dibagi dalam lima keloter yaitu keloter 3, 5, 6, 12, 19. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: