Guru Honorer Nantinya Tidak Lagi Pulang Sore

oleh -86 views
Guru Honorer Nantinya Tidak Lagi Pulang Sore
Bupati Fikry saat memotong tumpeng Hari Jadi ke-2 FHGT-SD HSS, Kamis (12/9/2019) (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Momen hari jadi ke-2 Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (FHGT-SD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bupati mengungkapkan akan sesuaikan format waktu kerja guru honorer, agar bisa berkegiatan lain yang menambah penghasilan.

Hal itu disampaikannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para guru honorer, Kamis (12/9/2019) di Pendopo Kabupaten HSS.

Di era kepemimpinannya, Bupati HSS Achmad Fikry mengklaim, ia sudah bisa memenuhi harapan para guru honorer untuk mendapatkan tambahan penghasilan, dengan dikucurkannya Bantuan Operasional Daerah (Bosda).

Selain itu, ke depan akan dilakukan pembicaraan antara Dinas Pendidikan dengan perwakilan FHGT-SD, untuk mencari penyesuaian format waktu kerja bagi para guru honorer.

Bupati Fikry berharap nantinya ada pengaturan jam kerja, agar masih ada waktu untuk guru honorer melakukan usaha lain, sehingga tidak harus pulang pukul 16.00.

“Kita atur waktunya nanti, jadi kalau sudah kerja (di sekolah) selesai mungkin bisa pulang,” ucap Fikry.

Dalam momen itu, Bupati Fikry mengucapkan selamat ulang tahun pada FHGT-SD, serta mendoakan kelancaran dalam keberlangsungan forum.

“Mudah-mudahan forum ini bisa benar-benar menjadi wadah pemersatu guru-guru honorer dan tenaga pendidikan, untuk berusaha keras memajukan pendidikan,” harapnya.

Peringatan hari jadi FHGT-SD HSS dilaksanakan di dua tempat berbeda. Setelah dilaksanakan di Gedung Olahraga Daha Selatan paginya, peringatan kembali dilaksanakan di Pendopo Kabupaten. Hal itu karena jumlah peserta yang banyak, sementara tempat tidak bisa menampung semuanya. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan