oleh

Gubernur pun Ikut Tadarusan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –  Bulan suci Ramadan 1439 hijriah tak hanya dimanfaatkan masyarakat kebanyakan untuk meningkatkan ibadah. Tetapi juga digunakan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  untuk lebih aktif dalam melaksanakan berbagai ibadah malam. Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (16/5) malam, Gubernur ikut tadarusan Al Quran bersama masyarakat.

Sebagai seorang yang juga fasih membaca Alquran, lantunan ayat suci yang dikumandangkan Paman Birin, sapaan akrabnya, terdengar lembut dan teduh.

Bahkan orang-orang sekitar yang turut mendampingi, antara lain Sekdaprov H Abdul Haris Makkie, KH Syaifur Rahman, Imam Masjid Raya, Kakanwil Kementerian Agama Kalsel, H Noor Fahmi, tampak penuh khusyuk mendengarkan.

“Alhamdullillah, kita diberikan kesempatan kembali untuk bertemu Ramadhan 1439 H. Mari kita manfaatkan Ramadan tahun ini untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ajak Gubernur usai tadarusan.

Paman Birin mengimbau masyarakat untuk menjaga kesucian Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengurangi ibadah puasa.

Rekatkan kebersamaan antar masyarakat, seperti saling tolong menolong, berbagi kelebihan untuk masyarakat kurang mampu, serta menyemarakkan masjid dan musala dengan sholat berjamaah serta tadarusan.

Ramadan sebagai bulan penuh ampunan, sebut Paman Birin, merupakan kesempatan bagi kita untuk introspeksi atau melakukan renungan atas kekhilafan atau dosa, baik lahir maupun batin.

“Insya Allah, niat kita untuk berusaha meningkatkan kualitas ibadah akan selalu dimudahkan Allah,” imbuhnya. (bdm/humaskalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: