Gubernur Kelilingi Kalsel Dengan Trail, Ini yang Dilakukan saat Tiba di Batola

  • Bagikan
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menggunakan trail keliling ke kabupaten dan kota di Kalsel. (foto : istimewa)
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menggunakan trail keliling ke kabupaten dan kota di Kalsel. (foto : istimewa)

Setelah berkeliling mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di Kalsel dengan menggunakan sepeda motor trail, rombongan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akhirnya tiba di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (09/10/2021).

BATOLA, koranbanjar.net – Sebagaimana di kabupaten/kota lain di Kalsel, rombongan konvoi Gubernur Kalsel mengendarai trail ini dalam rangka melakukan kegiatan vaksinasi terhadap siswa-siswi berusia 12 tahun ke atas di MTsN 2 Barito Kuala, Jalan Veteran Marabahan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, siswa-siswi mendapat vaksin sinovac dengan jumlah 400 dosis.

Kabupaten Batola menjadi daerah ke 12 dari 13 kabupaten/kota yang didatangi rombongan “Turdes Vaksin Covid-19 Bergerak Provinsi Kalsel”.

Setelah Batola rombongan bergerak menuju Kota Banjarbaru sebagai daerah terakhir yang menjadi kunjungan tahap I.

“Hari ini kami sangat bahagia karena bisa hadir dan bertatap mula serta bersilaturahmi sekaligus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Gubernur yang sering dipanggil Paman Birin ini mengatakan, “saat ini dunia tengah dilanda wabah covid-19, namun sudah lebih dari setahun pandemi tak kunjung berhenti.”

“Oleh karena itu perlu dilakukan langkah tepat yaitu dengan cara penerapan vaksin. Melalui implementasi vaksin akan berpengaruh meningkatkan kekebalan tubuh seperti yang telah dicontohkan Presiden Joko Widodo,” paparnya.

Dalam kaitan itu, Gubernur mengajak masyarakat agar berbondong-bondong mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di tempat-tempat yang telah ditentukan maupun di puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan di Kabupaten Batola.

Dalam kesempatan yang sama rombongan Gubernur juga membawakan oleh-oleh 200 sembako untuk masyarakat.

Selain itu, hibah Rp150 juta untuk Masjid Ulil Albab yang berada di Jalan Gubernur Syarkawi Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak, hibah Rp50 juta untuk langgar Al-Hidayah Desa Tatah Masjid RT 10 Alalak, serta pemberian makanan tambahan secara simbolis kepada 2 ibu hamil dan 2 balita plus bingkisan dari Bupati Batola.(mj-39/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *