oleh

Gubernur Kalsel: Taat Kepada Orangtua Adalah Kunci Sukses

ASTAMBUL, koranbanjar.net – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyampaikan kunci sukses dalam hidup selain belajar giat, adalah taat kepada orangtua.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel dalam acara Khataman Massal Alquran yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Irsyad Desa Sungai Tuan, Astambul, Kabupaten Banjar. Rabu (12/2/2020).

Di hadapan lebih dari 200 santri dan santriwati yang melaksanakan Khataman Massal Alquran.

Gubernur Kalsel berharap, para santri dapat menjadi pemimpin yang akan membangun banua.

“Pondok Pesantren merupakan salah satu lingkungan pendidikan yang dapat menghasilkan sumber daya manusia terbaik, seperti halnya di Ponpes Al-Irsyad ini,” ucap Gubernur yang kerap disapa Paman Birin.

Sahbirin Noor membeberkan kunci sukses dalam hidup.

“Saya berharap semua santri dan santriwati harus belajar giat, agar nantinya menjadi orang sukses baik di dunia maupun akhirat,” harapnya.

Selain itu, santri dan santriwati juga harus menjadi anak yang berbakti kepada orangtua.

“Giat belajar saja tidak cukup, sebagai seorang santri atau santriwati harus mencerminkan akhlak, salah satu adalah berbakti kepada orangtua. Karena kunci sukses juga terletak pada bakti orangtua,” jelasnya.

Kedatangan Gubernur Kalsel merupakan kedatangan pertama di PonPes Al-Irsyad dan sudah ditunggu-tunggu oleh warga Desa Sungai Tuan.

“Kami sudah mempersiapkan acara ini selama 6 bulan, dan tidak sia-sia akhirnya Gubernur Kalsel pun dapat berhadir ke sini,” ungkap Pimpinan Ponpes Al-Irsyad, Amrun As’ari. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: