Baznas

Gubernur Kalsel kembali melakukan Touring ke Pelosok Desa

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU, koranbanjar.Net – Sambil menyelam minum air, mungkin ungkapan peribahasa itulah yang cocok untuk Guberur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pasalnya, kegemaran lamanya touring menaiki kuda besi, dimanfaatkannya pula untuk melakukan kunjungan ke desa-desa terpencil yang ada di wilayah Kalsel setelah ia menjadi gubernur Kalsel tahun 2016 lalu.

Seperti yang dilakukannya pada Minggu (11/3) kemarin, Gubernur yang lebih dikenal dengan sapaan Paman Birin iitu melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotabaru dengan menggunakan sepeda motornya.

Diiringi sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Samasat Kotabaru dan masyarakat, touring dimulai pada hari Jumat (9/3) dari Markas Lanal Banjarmasin menuju Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan Kabupaten Martapura.

Di Desa Awang Bangkal, rombongan touring Paman Birin mengadakan nonton bareng film Perjuangan Pangeran Antasari. Setelah beristirahat satu malam di Desa Awang Bangkal, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelaihari melewati Mandiangin ke Arah Tambang Ulang, Pagatan dan menyeberang ke Kotabaru menuju desa Lontar, Desa Kemuning, Tanjung Seloka sampai menyeberang ke Pulau Krasian.

Dari Pulau Krasian, rombongn berbalik arah menuju Batulicin, Peramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, Kampung Dayak Kintab hingga Kotabaru.

Di Kotabaru, selain mendapat sambutan yang antusias dari warga, kedatangan gubernur juga di sambut oleh Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru.

Di Kotabaru, Sahbirin Noor melaksanakan berbagai agenda, diantaranya melakukan peletakan batu pertama di Balai Tamiang, peresmian pelayanan pembayaran pajak kendaran bermotor pada Samsat keliling di Desa Lontar, meninjau sunatan massal di Desa Tanjung Seloka, serta memberikan bantuan sembako secara simbolis di setiap desa yang dilalui Paman Birin bersama Wakil Bupati Kotabaru.

Paman Birin mengatakan, touring tersebut selain untuk meninjau pembangunan di desa-desa, bersilaturahmi dengan warga desa, juga untuk mendorong warga untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

“Tujuan dari gerakan turun ke desa-desa ini sambil bersilaturahmi bersama warga desa agar bisa menyerap langsung aspirasi dari masyarakat,” ucap gubernur.

Sementara Wakil Bupati Kotabaru, Burhanudin, sangat mengapresiasi kunjungan Paman Birin di Kotabaru beserta rombongan.

“Atas nama Pemkab Kotabaru, kami sangat mengapresiasi kunjungan Paman Birin beserta rombongannya. Luar biasa, beliau tidak mengenal lelah dan terus bergerak untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga ke pelosok desa agar pembangunan merata,” ujarnya.

Burhan melanjutkan, upaya Gubernur Kalsel tersebut merupakan langkah nyata dan merupakan gubernur yang benar-benar berkerja keras untuk selalu bersama dan terus membaur dengan masyarakatnya. Langkah gubernur ini juga merupakan hal yang inspiratif karena terus berupaya dekat dengan masyarakat demi tercapainya pembangunan yang merata dari kota hingga ke pelosok desa. (dam/dny/iah)

  • Bagikan