Baznas

Gubernur akan “Cek” Bendungan Pipitak Jaya, Ini yang Dipersiapkan Bupati Tapin

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, koranbanjar – Rencana Gurbenur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk melakukan peninjauan ke Proyek Bendungan Pipitak Jaya di Kabupaten Tapin, Rabu (14/3) besok, Pj. Bupati Tapin Gusti Sahyar sepertinya cukup sibuk mempersiapkan kunjungan dengan melakukan survei  ke lokasi.

Survei yang dilakukan Pj. Bupati Tapin mulai mendatangi Kecamatan Piani, dari Desa Miawa melihat objek wisata di lokasi setempat, terus naik ke atas meninjau proyek pembangunan Bendungan Pipitak Jaya.

Dalam kegiatan itu, Pj Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Siti Nuriyani turut didampingi Asisten Pemerintahan Kesra HM Yunus, Kepala Dinas PUPR Tapin, H Masraniansyah dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tapin.

Agenda kunjungan Gurbenur Kalsel  pada Rabu besok, terlebih dulu berkumpul di kantor Kecamatan Miawa bersama kelompok Ibu-Ibu PKK. Kemudian direncanakan melihat potensi  alam di Tapin, terutama di desa Baramban Piani.

“Saat ini sedang dibangun bendungan Pipitak Jaya di Kabupaten Tapin. Sampai sekarang, masih terus dikerjakan dan semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam proyek ini yang terpenting adalah adanya dukungan masyarakat, mengingat selama ini di kawasan tersebut sempat terjadi sengketa, terutama pembebasan lahan warga  yang masuk dalam proyek tersebut.

 “Perlu adanya dukungan masyarakat dalam pembangunan yang dilaksanakan ini. Sehingga jika masih ada persoalan tolong agar diselesaikan bersama-sama,” tandasnya.

Saat ini kondisi  pembangunan bendungan Pipitak Jaya sudah dibangun terowongan yang fungsinya adalah untuk mengalirkan air, sehingga nanti dengan adanya bendungan Pipitak Jaya ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian di Tapin dan mengairi lahan pertanian.(mj-002/sir/kie)

  • Bagikan