Kota Banjarbaru

Giliran Ririen Memberikan Sosialisasi Tentang Gernas Baku Pada Ketua TP PKK se Kota Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net –  Setelah menandatangi pernyataan komitmen bersama menyukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Selasa (27/02) di Bandung kemarin, selanjutnya menjadi tugas Hj. Ririen Nadjmi Adhani untuk menyampaikan hal yang telah didapatnya disana.

Hari Jum’at (02/03) kemarin, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani melakukan Sosialisasi Gernas Baku di TP PKK Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru saat sekaligus menghadiri pertemuan rutin PKK Kota Banjarbaru.

Ririen juga didampingi Sekretaris PKK Kota Banjarbaru, Dra Sri Lailana dan Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara, Maulidah serta Pengurus PKK Kota, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan se Kota Banjarbaru.

Ririen menyampaikan bahwa Gernas Baku ini dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat terutama orang tua dan para guru secara terorganisir untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca pada anak.

“Dimana tujuan dari Gernas Baku ini adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide yang dimiliki anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orang tua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahunya,” ujar Ririen.

Ririen menambahkan bahwa menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting daripada anak dapat dengan cepat membaca. Membaca untuk anak yang masih berusia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak.

“Semakin banyak anak mendengarkan dan mengucapkan kata dirumah, maka itulah harta yang berharga sebelum anak masuk sekolah nantinya,” imbuh Ririen.

Ririen juga berharap setelah sosialisasi ini dilaksanakan, para pengurus PKK Kota, PKK Kecamatan dan Kelurahan dapat menyampaikan kepada masyarakat disekitar terutama orang tua yang mempunyai anak usia dini di sekitar tempat tinggalnya agar dapat melaksanakan Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) ini.(humprobjb/ana/iah)

Tinggalkan Balasan

Close