Gerindra dan PAN Berpotensi Memperoleh 2 Kursi di Dapil Banjar 1

Ilustrasi kursi DPRD Kabupaten Banjar. (Foto: Serambinews)
Ilustrasi kursi DPRD Kabupaten Banjar. (Foto: Serambinews)

Kontestasi politik untuk perebutan kursi di DPRD Kabupaten Banjar Dapil Banjar 1 yang tersedia 10 kursi, sepertinya sangat ketat. Dari 18 partai politik yang memperebutkan 10 kursi, ada 3 parpol yang berpotensi memperoleh 2 kursi.

MARTAPURA, koranbanjar.net Tiga partai politik yang berpotensi mendapatkan 2 kursi di Dapil Banjar 1 adalah Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar.

Dari hasil investigasi yang dilakukan tim redaksi koranbanjar.net, Minggu (18/2/2024), hasil perhitungan suara secara internal, Partai Gerindra mengklaim telah memperoleh suara secara keseluruhan sebanyak 10 ribu, dengan suara terbanyak dari calegnya Irwan Bora.

Sedangkan Partai Amanat Nasional mengklaim sudah memperoleh suara sebanyak 7,650 suara, dengan perolehan suara terbanyak dari Hasan Hamdan mencapai 2,900 dan Denny Setiawan sebanyak 1,750 suara.

Sementara Partai Golkar juga mengklaim sudah mengumpulkan suara sekitar 7 ribu lebih. Dengan suara terbanyak calegnya Fauzan Asniah sebanyak 2,100.

Meski demikian, data yang diperoleh koranbanjar.net ini masih bersifat mentah, karena belum bisa dikonfirmasi ke KPU Kabupaten Banjar. Alasannya, update data pada aplikasi Sirekap KPU Kabupaten Banjar baru mencapai 17 persen.

Caleg nomor urut 1 Dapil Banjar 1 dari PAN, Hasan Hamdan ketika dikonfirmasi mengaku optimis, bahwa pihaknya berpotensi mendapatkan 2 kursi pada Dapil Banjar 1.

“Pileg 2024 kali ini, baik suara partai maupun suara caleg tidak ada yang mendominasi. Semua memperoleh suara yang tidak signifikan. Justru kami dari PAN sangat optimis, suara secara menyeluruh jauh naik signifikan melebihi suara di Pileg tahun 2019. Doakan saja, target kami tercapai,” ungkap Hasan Hamdan. (kan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *