Baznas

Gerakan Revolusi Hijau Terus Digalakkan, Siswa SD Pun Ikut Ambil Bagian

- Tak Berkategori
  • Bagikan

TANAH LAUT, koranbanjar.net –  KPH Tanah Laut melakukan giat penanaman pohon bersama SDN 9 Pelaihari. Giat ini bertajuk Gerakan Revolusi Hijau yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 9 Pelaihari, Desa Lok Serapang, Kecamatan Pelaihari, Selasa (06/03).

Kegiatan berjalan dengan sangat lancar. Para guru dan siswa yang ikut serta dalam kegiatan ini begitu antusias dan bersemangat.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Dinas Kehutanan, Dr. Rahmaddin MY, A.KS, M.Si berharap agar penanaman ini nantinya dapat membuahkan hasil.

“Diharapkan agar penanaman ini dapat membuahkan hasil yang baik, yaitu dapat menambah manfaat yang dapat diambil dan salah satunya adalah sebagai penghasil oksigen, yang kita gunakan untuk bernapas,” ujarnya.

Beberapa jenis tanaman kehutanan yang ditanam adalah Gaharu, Tanjung dan Glodokan. Dimana masing-masing berjumlah 100 bibit Gaharu, 200 bibit Tanjung dan 200 bibit Glodokan.

Marilah kita tanamnkan pada diri kita untuk gemar melakukan kebaikan bagi makhluk lain yang diantaranya dapat dilakukan dengan cara melaksanakan penanaman tumbuhan.(humasdishutkalsel/ana/kie)

  • Bagikan