Banjar  

Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Karang Intan

Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/6/2023). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/6/2023).

BANJAR, koranbanjar.net – Aksi GPM ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan di Kecamatan Karang Intan langsung diserbu warga di kecamatan setempat.

GPM dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah, didampingi sejumlah kepala SKPD, di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmadi, Kasatpol PP Irwan Kumar.

Ikhansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aksi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan Kabupaten Banjar andil dalam melaksanakan GPM ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Kita juga melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Karang Intan. Tujuannya untuk menyediakan bahan makanan murah yang terjangkau untuk masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

GPM ini, lanjut Ikhwansyah, melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perinduatrian serta Dinas Pertanian.

Adapun komoditas yang disediakan beras, telur, minyak goreng, tepung, bawang merah serta beberapa komoditas pangan lainnya. Sedangkan harga lebih murah dibanding harga pasar antara Rp5 ribu sampai Rp12 ribu.

Sementara, Kepala DKPP Ahmadi menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Bulog Kalsel menyediakan beras bersubsidi dengan harga di bawah harga pasar, dengan total 1.500 paket.

“Masing-masing paket berisi 5 kg beras. Semoga aksi yang kita laksanakan ini bermanfaat dan bisa membantu menyediakan bahan murah bagi masyarakat,” jelasnya didampingi Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M. Hamdani. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *